Home » , » Insomnia adalah, arti insomnia, apa itu insomnia?

Insomnia adalah, arti insomnia, apa itu insomnia?

Insomnia adalah, arti insomnia, apa itu insomnia?
Nah tentunya tidak semua orang tau tentang insomnia. Banyak orang yang bertanya-tanya tenatng apa insomnia sebenarnya. Terkadang Orang hanya tau insomnia dari perkataan orang saja. Pokoknya secara garis besar Insomnia adalah gangguan susah tidur. Benar bukan? Nah disini saya akan memberitau anda mengenai apa itu sebenarnya insomnia, termasuk jenis-jenisnya.

Insomnia adalah kelainan atau gangguan atau kesulitan saat ingin tidur. Selain itu insomnia juga kelainan berupa kesulitan untuk mempertahankan tidur. Insomnia sendri bisa disebabkan oleh gangguan psikologis seseorang, selain itu ada juga beberapa faktor dari luar yang bisa membuat seseorang menderita insomnia.

Insomnia adalah, arti insomnia, apa itu insomnia?
gambar oleh 9gag.com
Beberapa penderita insomnia bergantung kepada obat penidurnya agar ia bisa terlelap, namun mengkonsumsi obat seperti secara terus menerus akan menyebabkan sugesti jika mereka tidak bisa tidur tanpa obat tidur tersebut dan menyebabkan ketergantungan.

Insomnia juga memiliki tingkatan berdasarkan keparahannya yaitu :
Yang pertama adalah Insomnia akut, insomnia ini umumnya berlangsung dalam waktu yang tidak terlalu lama atau hanya berlangsung dalam beberapa hari atau beberapa minggu.
dan yang kedua adalah Insomnia kronis, yaitu insomnia yang berlangsung dalam waktu yang lama atau bisa lebih dari 1 bulan.

Penyebab insomnia bisa seperti :
1. perubahan jam kerja yang bisa menyebabkan tubuh sulit menyesuaikan diri sehingga mengalami kesulitan saat mau tidur.
2. Stress karena kebanyakan pikiran atau masalah juga bisa menjadi penyebab seseorang susah tidur karena memikirkan masalah tersebut.
3. Kebisingan juga menjadi salah satu penyebab insomnia. Jika anda tipe orang yang bisa tidur saat suasana tenang maka dengan adanya kebisingan bisa mengganggu tidur anda.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya meliputi gejala, penyebab dan cara mengobatinya silahkan baca Gejala, penyebab, dan cara efektif mengobati insomnia.

1 komentar:

  1. Mantap gan, posting juga tentang Hipersomnia
    http://mimpi-pedia.blogspot.com/2018/08/penjelasan-mengenai-gangguan-tidur.html

    BalasHapus

Tanpa verifikasi dan moderasi