Home » , » Terapi insomnia yang terbukti efektif

Terapi insomnia yang terbukti efektif

Terapi insomnia yang terbukti efektif
Insomnia memang menjadi sala satu masalah yang bsa sangat mengganggu. Hal ini karena penyakit ini sangat mengganggu waktu tidur kita, jadi kita akan mengalami kesulitan saat mau tidur. Baca Apa itu insomnia? 

Mungkin ada yan pernah terbesit untuk menggunakan beberapa cara agarcepat tertidur seperti meminum minuman beralkohol. Namun, sebenarnya hal ini sangat tidak bermanfaat, mengapa? Hal ini karena memang benar anda bisa tertidur saat telah meminum minuman beralkohol, namun saat terbangun, anda akan merasa kepala anda itu pusing dan juga terasa berat sehingga akan menimbulkan suatu masalah yang baru. Jadi menggunakan alkohol untuk mempercepat tidur bukanlah hal yang baik.


Terapi insomnia yang terbukti efektif
Terapi insomnia yang terbukti efektif
Yang kedua adalah tidur dengan menggunakan bantuan hipnotis. Nah hal yang satu ini juga sangat-sangat tidak bermanfaat. Memang dengan hipnotis anda bisa tertidur, namun  jika anda tidur denagn bantuan hipnotis, maka tidak akan timbul efek yang menyegarkan saat bangun tidur nantinya.

Nah, disini ada beberapa saran dari Dr. Zhao Wei Peng untuk penderita insomnia :
1. Buatlah kamar anda menjadi tempat yang sangat nyaman. Contohnya, buatlah kamar anda bersih dan tertata rapi, sirkulasi udara juga perlu anda perhatikan agar anda semakin rileks. Hindari suhu udara yang panas di kamar anda dan buatlah agar kamar anda sejuk agar anda semakin mudah terlelap.
2. Jangan makan terlalu banyak pada malam harinya
3. Jangan melakukan berbagai kegiatan terlalu berlebihan pada malam hari. Seperti kegiatan fisik dan kegiatan mental yang terlalu banyak.
4. Sebisa mungkin anda melakuan beberapa gerakan aerobik sebelum tidur, agar memudahkan anda saat ingin tidur
5. Jangan mengkonsumsi obat tidur.



0 komentar:

Posting Komentar

Tanpa verifikasi dan moderasi