Home » » Cara menaikkan trombosit dengan cepat

Cara menaikkan trombosit dengan cepat

Cara menaikkan trombosit dengan cepat
Trombosit adalah keping darah dan merupakan salah satu jenis darah yang sangat diperlukan oleh manusia. Usia trombosit biasanya sekitar 5 sampai 9 hari. Trombosit berguna untuk membantu penutupan luka pada tubuh manusia.

Penyebab trombosit turun
Trombosit pada manusia umumnya ada sekitar 150.000 sampai 450.000 per mikroliter darah. trombosit bisa turun karena disebabkan oleh penyakit DBD, setelah melahirkan dan berbagai hal lainnya.
Untuk lebih jelasnya mengenai mengapa trombosit anda turun, maka lebih baik langsung konsultasi ke dokter karena dokter bisa memeriksa anda lebih intensif dan akurat.

Cara cepat menaikkan trombosit
Berikut ini saya akan merekomendasikan beberapa jenis makanan yang bisa membantu mempercepat menaikkan trombosit anda.
1. Makan makanan yang sehat
Saat kita sehat tentunya kita sendiri memerlukan makanan yang sehat bukan, seperti makanan yang lengkap akan semua yang kta butuhkan atau yang lebih dikenal dengan nama 4 sehat 5 sempurna. Jika sehat saja butuh makanan yang bergizi dan sehat tentunya saat seseorang akit lebih membutuhkannya, bahkan butuh asupan yang lebih.
Jadi mulailah unutk makana makanan yang bergizi seimbang, steril, sehat, dan juga masih segar.

2. Jangan makan makanan sampah
Makan sampah disini yangs aya maksud ialah makanan yang kurang bergizi seperti mie, gula, dan juga makanan olahan. Selain itu kurangi juga konsumsi kafein dan juga alkohol karena hal ini akan menghambat produksi trombosit yang sangat anda perlukan oleh sum-sum tulang belakang.

3. Makan makanan yangbanyak mengandung asam folat dan B12
Kegunaan dari kedua nutirsi ini adalah membantu memeprcepat pertumbuhan trombosit pada tubuh anda. Contoh makanan yang banyak mengandung asam folat ialah bayam, kacang kering dan juga jeruk. Lalu yang banyak emngandung vitamin B12 adalah susu , hati keju, dan telur.
Cara menaikkan trombosit dengan cepat

4. Istirahat yang banyak
Saat sakit satu hal yang selalu lakukan adalah istirahat bukan? Nah jika anda terkena Demam berdarah maka sebaiknya pebanyaklah jam tidur anda dari 7 hingga 8 jam sehari. Dengan istirahat yang cukup itu tentunya akan membat tubuha anda cepat memproduksi trombosit.

5.  Konsumsi Vitamin C
Untuk vitamin yang satu ini, jangan khawatir untuk mendapatkannya. Karena kini sudah banyak produk yang memasarkan minuman dengan jumlah vitamin C yang sangat banyak seperti 1000 IU Vitamin C. Nah anda bisa mengkonsumi minuman ini sehingga membantu mempercepat prosduksi trombosit tubuh anda.

6. Hindari aktivitas yang bisa menimbulkan pendarahan atau luka
Nah, jika anda ingin menaikkan trombosit, maka sebaiknya berbaringlah dulu dan bersantai untuk isitrahat. Dan usahaan agar anda tidak melakukan aktivitas yang bisa menimbulkan luka arena hal ini bisa menghambat poduksi trombosit ditubuh anda.

Demikian yang bisa saya berikan, jika anda berkenan sempatkanlah untuk menyebarkan artikel ini dan juga komentar.


1 komentar:

  1. Solusi Meningkatkan Trombosit..Wajib diminum bagi penderita Demam Berdarah

    http://fufangejiaojiang.blogspot.com/

    http://youtu.be/ummI81wmt4A

    BalasHapus

Tanpa verifikasi dan moderasi